Shopping cart

close
OUR HUBUNGI KAMI: 082299920002

Jasa Video Shooting

Jasa Video Shooting

Kami Memberikan Layanan Terbaik untuk Pembuatan Video Shooting dengan Lancar
Jasa Video Shooting Dengan Harga Murah Di Jakarta

Video Shooting Canggih yang

Sesuai Dengan Selera dan Harapan

Sebuah video memiliki manfaat menyampaikan pesan lebih luas dan detail. Sementara itu, produksi video umumnya didistribusikan melalui DVD atau secara daring misalnya melalui situs YouTube atau media sosial lainnya. Kini, seiring dengan sejarah perkembangan teknologi komunikasi, berbagai stasiun televisi telah memanfaatkan kehadiran internet sebagai alat komunikasi guna mendistribusikan produksi televisi secara non-siaran atau secara daring.

Jasa Video Shooting

ABOUT US

Jasa video shooting adalah sebuah layanan yang menyediakan jasa untuk

perekaman proses shooting tertentu. Adegan demi adegan akan direkam dan

ditayangkan kembali unuk keperluan tertentu. Dalam proses shooting ini, terdapat

berbagai istilah yang digunakan untuk menyebutkan sebuah keadaan tertentu.

PORTOFOLIO VIDEO SHOOTING

18

  • Television Commercial ( TVC )
istilah-istilah dalam

Shooting Video

Inilah istilah-istilah dalam Shooting Video yang Perlu Diketahui:

Icon Jasa Video Shooting

Cue

Cue merupakan salah satu istilah dalam proses jasa video shooting yang memiliki makna giliran dialog dan adegan seorang tokoh tertentu.  Cue ini biasanya ditandai dengan isyarat cahaya dari sutradara.

Icon Jasa Video Shooting

Cue Light

Cue light adalah lampu yang dipasangkan di luar jangkauan kamera dan di dalam jangkauan pemain. Lampu ini dinyalakan atau dimatikan oleh sutradara atau astrada sebagai kode untuk para pemain.

Icon Jasa Video Shooting

Cut and Hold

Cut and hold adalah perintah sutradara yang memiliki tujuan untuk menghentikan sebuah adegan tertentu, namun para actor harus tetap pada posisinya. Ini artinya sutradara sedang memeriksa unsur lain di luar adegan.

Icon Jasa Video Shooting

Cut to Cut

Cut to cut adalah pengambilan gambar dari adegan ke adegan tanpa adanya pemakaian transisi. Dalam hal ini pemindahan dilakukan secara langsung.

Icon Jasa Video Shooting

Credit Title

Credit title adalah deretan kata-kata di akhir tayangan yang menyatakan para pemain yang berperan dan para kru yang memproduksi tayangan tersebut.

Icon Jasa Video Shooting

Chroma Key

Chroma key adalah teknik efek visual yang membuat tampilan layar menghadirkan warna-warna tertentu.

Icon Jasa Video Shooting

Cutting on Beat

Cutting on beat adalah pemotongan adegan-adegan yang disusun sesuai dengan tempo suara yang digunakan. Biasanya cutting on beat ini digunakan untuk penayangan sebuah video music.

Nah, itu dia setidaknya 7 istilah yang pasti ada dalam proses shooting. Jika Anda merupakan salah satu orang yang membutuhkan jasa video shooting, maka Anda sudah menemukan solusi yang tepat. Jasa Video Shooting merupakan solusi yang Anda cari-cari. Dengan berbagai kemudahan penawaran yang diberikan, dijamin Studio Pelangi bisa menjadi partner kerja sama yang terjamin sangat baik.

Ini yang perlu diperhatikan

dalam membuat video shooting

Pada proses pembuatan Jasa video shooting banyak hal yang perlu di perhatikan, agar video yang di hasilkan sesuai dengan apa yang ki harapkan, video sendiri merupakan hasil penggabungan dari beberapa gambar yang di jadikan satu agar gambar terlihat bergerak atau memiliki dimensi, dalam hal ini yang di maksud yaitu tidak hanya sebuah foto atau gambar yang statis dan hanya terlihat dua dimensi tanpa ada ruang di dalamnya, namun dengan di gabungkan dengan beberapa gambar akan terlihat bahwa gambar tersebut memiliki ruang atau dimensi yang terlihat nyata.

Salah satu hal yang di perhatikan dalam proses pengambilan gambar video adalah tentang teknik pengambilan gambar, kita akan mempelajari tentang teknik pengambilan gambar yang simple atau sederhana. bagi pemula ini merupakan teknik dasar yang perlu di pelajari atau di kuasai untuk mempermudah dalam proses pengambilan gambar untuk jasa video shooting.

Tahap - Tahap

Sebuah karya video yang selesai dan siap ditonton

  • Pra Produksi : Proses perencanaan dan persiapan produksi jasa video shooting sesuai dengan kebutuhan, tujuan dan khalayak sasaran yang dituju. Meliputi persiapan fasilitas dan teknik produksi, mekanisme operasional dan desain kreatif ( riset, penulisan outline, skenario,storyboard, dsb.).
  • Produksi : Proses pengambilan gambar di lapangan (shooting).
  • Pasca Produksi : Proses penyuntingan di ruang editing, memadukan hasil rekaman  video dengan berbagai elemen audio visual lainnya.
  • Presentasi : Menyajikan hasil penyuntingan (editing) dalam format siap tonton (kaset, VCD, DVD, dsb.
  •  Distribusi : Penyebarluasan karya videografi (screening, penjualan, broadcasting, webcasting, dsb.).

Standard broadcast video

  1. Video Analog adalah Gambar dan Audio direkam jasa video shooting dalam bentuk sinyal Magnetik pada pita magnetik.
  2. Video Digital adalah juga serupa dengan Video analog, gambar dan sura digital direkam dalam pita magnetic, tetapi menggunakan sinyal digital berupa kombinasi angka 0 dan 1.
  3. Teknik Penyuntingan Video oleh jasa video shooting

Teknik Linear dilakukan dengan memotong-motong bahan video yang diberi istilah klip dan disusun dengan menggunakan video player dan perekam (VCR-Video Cassete Recorder), bisa juga menggunakan dua player bila kita ingin memasukan effect, sehingga bisa diatur sesuai dengan potongan yang ada.

Teknik Non-Linear, serupa dengan linear kita memotong-motong klip dalam editing, tetapi jauh lebih mudahkarena tinggal drag and drop tanpa kerja dari nol, begitu juga untuk memasukan effect, kita tinggal drag and drop dengan effect yang sudah tersedia. Bahkan kita dapat mengatur dengan mudah durasi dari effect yang kita pakai.

Sebagaimana dalam fotografi, kamera video adalah perangkat utama yang mutlak ada dalam produksi televisi siaran. Seorang operator kamera dalam jasa video shooting harus memahami berbagai teknik dasar fotografimacam-macam lensa kameramacam-macam komposisi fotografi, dan lain-lain. Selain itu, operator kamera juga harus mengenali kamera dengan baik agar dapat mengambil gambar dengan baik dan lebih kreatif sehingga dapat berkomunikasi secara visual sehingga komunikasi yang efektifpun dapat tercapai.

Kamera video adalah kamera yang digunakan untuk pengambilan gambar bergerak secara elektronik untuk kepentingan produksi televisi siaran atau produksi video. Selain itu, kamera video juga digunakan keamanan, kesehatan, dan lain sebagainya. Berbeda dengan produksi televisi siaran dimana pengambilan gambar ditujukan untuk disiarkan kepada khalayak umum secara luas, produksi video umumnya ditujukan untuk pembuatan program non-siaran.

Format dalam kamera video dibagi atas 2 bagian :

  • Analog format yang terdiri dari standar VHS,VHS-C, Super VHS, Super VHS-C, 8mm, Hi-8
  • Digital format yang terdiri dari MiniDV,Digital8, DVD

PERFORMA VIDEO KAMERA (Camcoder)

  1. Analisa gambar bergerak = kualitas gambar bergerak yang telah direkam
  2. Titik lemah resolusi = menetukan nilai yang horizontal dan vertikal, dan hanya sedikit menguji warna warni
  3. White balance = untuk daylight dan sinar lampu dengan menggunakan testchart yang telah distandarisasi dan selanjutnya melakukan penilaian true color
  4. Menghitung noise = perbandingan antara signal dan noise power dituliskan dalam decibel (dB), semangkin tinggi nilai dBnya berarti semangkin tinggi noise distance dan semakin baik pula gambar videonya
  5. Cahaya sensitif = Berapa lama waktu yang dibutuhkan camcoder untuk menyesuaikan ulang kecerahan, semakin lama ulang waktu penyesuaian semakin buruk pula setting diafragma otomatisnya
  6. Kompresi kontra kerugian = Perbedaan antara rekaman dengan aslinya
  7. Kualitas gambar dalam uji ketahanan

Ada Divisi penting

yang merupakan penggerak awal

agar proses pembuatan film bisa berjalan

Dalam Pembuatan Film Pasti ada Divisi Divisi penting untuk menggerakan sebuah video shooting agar berjalan dengan lancar.

  1. Produser Eksekutif

Produser eksekutif biasanya terdiri dari beberapa orang oleh jasa video shooting, dengan tugas utama untuk membiayai pembuatan film yang dilakukan oleh pembuat film atau production house (PH).

  1. Produser

Produser adalah orang yang langsung berhubungan dan memberikan laporan kepada produser eksekutif terkait progres pembuatan film. Tugas Produser Film adalah untuk melakukan segala kordinasi, control, evaluasi hingga melakukan berbagai pembayaran yang terkait dengan pembuatan film jasa video shooting.

  1. Manajer Produksi

Orang yang memiliki jabatan sebagai manajer produksi berada dibawah garis tugas produser dan bertugas untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh kegiatan pembuatan film mulai dari seluruh personil kru, teknologi yang digunakan, keuangan yang dikeluarkan, jadwal pengambilan gambar atau jadwal jasa video shooting.

  1. Manajer Unit

Namanya saja sudah manajer unit tentu tugasnya hampir sama dengan manajer produksi, hanya saja tugas dari manajer unit berada dalam ukuran kecil.

  1. Koordinator Produksi

Koordinator Produksi memiliki tugas untuk melakukan koordinasi terkait dengan segala informasi produksi yang diberikan oleh manajer produksi. Orang dengan jabatan ini juga memiliki tugas untuk bertanggung jawab terhadap seluruh keperluan produksi.

  1. Post-Production Supervisor

Post-Production Supervisor memiliki tugas untuk melakukan pengawasan setelah produksi film dilakukan jasa video shooting.

  1. Sutradara atau Director

Tugas Sutradara atau Director dalam pembuatan film adalah bertanggung jawab atas segala kegiatan produksi film, mulai dari ide kreatif film, alur cerita dan konten cerita, memberitahukan aktor atau aktris tentang adegan yang dilakukan, memilih lokasi pembuatan film, menentukan sountrack lagu pada film, menentukan durasi film dan menentukan waktu pengambilan film. Sutradara juga langsung berhubungan dengan para produser.

  1. First Assistant Director atau Asisten Sutradara 1

Tugas First Asisstan Director adalah membantu, memastikan dan mengawasi seluruh tugas dan tanggung jawab yang dimiliki oleh sutradara agar apa yang diperintahkan oleh sutradara dapat berjalan dengan baik.

  1. Second Assistant Director atau Asisten Sutradara 2

Asisten Sutradara 2 adalah orang dibawah Asisten Sutradara 1 yang mengepalai unit – unit produksi dibawah sutradara dan Asisten Sutradara 1 yang bertugas untuk mengerjakan setiap perintah dan tugas yang diberikan oleh Asisten Sutradara 1 dan sutradara.

  1. Asisten Produksi

Asisten Produksi bertugas untuk menyiapkan seluruh perlengkapan yang akan digunakan dalam pembuatan film dan membantu Asisten Sutradara 1 dan pekerjaan yang berhubungan dengan produksi film lainnya.

  1. Script Supervisor

Orang dengan jabatan ini bertugas untuk melakukan pengawasan terhadap naskah film yang telah dibuat.

  1. Stunt Coordinator

Stunt Coordinator memiliki tugas untuk merekrut para pemain pengganti, jika aktor atau aktris tidak mampu melakukan agedan yang diinginkan.

Itu dia beberapa jabatan penting dalam divisi utama dalam proses pembuatan film. Buat kamu yang ingin dapatkan berita terbaru seputar fotografi, videografi, dan visualgrafi serta hal – hal yang berkaitan dengan bidang tersebut.

Tips Memilih Tim Dalam Pembuatan Video Keren

1. Piliih Jasa video shooting yang mau mendengarkan dan mewadahi ide kamu
2. Pilih Jasa video shooting dengan pengalaman banyak dan punya contoh video keren sesuai seleramu
3. Pilih Jasa video shooting yang terjamin bisa mewujudkan goals kamu
4. Sesuaikan budget kamu dengan paket yang ditawarkan oleh jasa video shooting tersebut.

Hubungi

#FilmMoments Our Video Shooting

kami untuk mewujudkan video kerenmu sendiri!