Tren Dekorasi Pernikahan Universal yang Simpel Tapi Berkelas

 

Hari pernikahan selalu jadi momen yang ditunggu-ditunggu oleh setiap pasangan yang akan menikah. Momen tersebut sangatlah berharga bagi kamu dan pasangan. Oleh karenanya, pasti kamu akan mempersiapkan hari pernikahanmu dengan sangat matang. Satu hal yang terpenting untuk tampilan hari pernikahamu adalah dekorasi pernikahan. Dari Dekorasi Pernikahan Berkelas akan tergambar konsep dari pernikahamu.

Meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung, Anda tetap dapat mempersiapkan dan menggelar acara pernikahan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Jika Anda salah satunya, perhatikan tren pernikahan tahun ini termasuk soal dekorasi, riasan, hingga gaun pernikahan.

 

Palet terang dan unik dipercaya akan menjadi daya tarik tersendiri jika digabungkan. Ada visual kontras tapi estetik yang dihasilkan untuk merepresentasikan dua pribadi berbeda bersatu dalam ikatan cinta. Atmosfer Dekorasi Pernikahan Berkelas yang playful bisa disimbolkan sebagai awal sebuah perjalanan baru yang dibingkai dengan optimisme.

Moodboard warna ini akan memesona ketika diaplikasikan ke dalam konsep pernikahan outdoor, di mana hal ini akan semakin banyak diminati. Venue berlatar alam maupun taman, lengkap dengan sinar matahari yang mengintip syahdu akan terlihat harmonis dengan warna-warna cerah tersebut.

 

Perhatikan Point Penting ini Jika Ingin Pernikahanmu Tak Terlupakan

  • Dekorasi pernikahan

Moodboard warna cerah bisa diterapkan ke dalam konsep pernikahan modern, tradisional, maupun kontemporer. Terutama untuk pernikahan tradisional, pengantin bisa menonjolkan motif khas adatnya, seperti motif dari tenun-tenun Nusa Tenggara maupun tenun ulos dari Sumatera, sebagai aksen utama di pelaminan. Aplikasi bunga pun menjadi tidak terbatas karena permainan warna yang vibran menjadi kuncinya.

  • Taman bunga dalam acara pernikahan

Baru-baru ini mata dunia menyoroti perhelatan acara perkawinan Sofia Vergara. Pasalnya, pernikahan tersebut memang menghadirkan dekorasi yang lain daripada yang lain. Sofia mengusung konsep Dekorasi Pernikahan Berkelas dengan taman bunga sebagai ide utama hari bahagianya.

Hasilnya, anda dapat melihat sendiri. Mulai dari pelaminan hingga gedung resepsi dihiasi oleh jutaan bunga berwarna putih. Dekorasi ini tentu saja menjadi dekorasi impian para pengantin. Karena, suasana pernikahan menjadi sangat romantis sekaligus klasik pada saat yang bersamaan.

  • Jika Acara pernikahan di pantai

Pantai selalu menjadi destinasi impian untuk melangsungkan pernikahan. Jika anda termasuk pasangan yang romantis tapi suka berpetualang, pantai adalah pilihan yang sangat tepat. Anda tak perlu menyusun konsep dekorasi yang berlebihan ketika melangsungkan pernikahan di pantai. Namun, kondisi cuaca tetap harus menjadi perhatian tersendiri.

Anda dapat memanfaatkan angin pantai sebagai bagian dari dekorasi anda. Kombinasikan cuaca pantai dengan elemen dekorasi yang tampak indah ketika tertiup angin. Cukup dengan menghias venue acara dengan pita-pita putih dan bunga-bunga kontras, anda sudah bisa mendapatkan pernikahan romantis ala selebritis.

  • Pernikahan outdoor yang kasual

Pernikahan outdoor yang kasual memang menjadi tren sejak 2020. Pengantin berlomba-lomba menghadirkan suasana intimate yang jauh dari resminya acara pernikahan biasa. Tema seperti ini biasanya menggunakan venue outdoor yang penuh lampu. Kombinasi antara lampu dan elemen kayu serta taman inilah yang akan membuatnya menjadi sebuah acara unik.

Pada event pernikahan seperti ini, tamu undangan akan banyak melihat nuansa rumput serta kayu. Kadang tempat duduk lesehan di rumput disediakan juga untuk membuat kesan intim antar teman dan keluarga. Dekorasi Pernikahan Berkelas ini bisa jadi pilihan buat anda yang tidak ingin pernikahan menjadi terlalu megah.

 

Penggunaan Konsep Universal

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, popularitas konsep pernikahan garden party mengalami peningkatan secara signifikan. Contohnya saja beberapa resepsi pernikahan selebriti Hollywood di tahun 2019 – dari sini Anda dapat melihat bagaimana pesta kebun yang indah nan sederhana biasanya dilangsungkan. Desember lalu, Hillary Duff menjadi salah satu selebriti yang mengadopsi konsep garden party dalam resepsi pernikahannya. Pesta yang berlangsung di halaman rumahnya di LA ini terlihat unik dan cantik dengan berbagai dekorasi bertemakan alam, serta busana pengantin yang pastinya juga membuat segalanya terlihat makin sempurna.


Jika Anda perhatikan juga di negara ini, semakin banyak vendor pernikahan yang melihat peluang besar dari meningkatnya popularitas Dekorasi Pernikahan Berkelas garden party. Maka dari itu, kini bukan menjadi hal yang sulit bagi para calon pengantin untuk menemukan paket pernikahan garden party di pasaran. Tidak berhenti sampai di situ, sederet restoran dan hotel juga mulai aktif dalam memasarkan paket pernikahan serupa, atau venue cantik yang cocok untuk menggelar pesta dengan tema tersebut.

Perlengkapan pernikahan dengan gaya Universal cocok untuk segala suasana, entah itu pernikahan gaya internasional, nasional, atau tradisi campuran dengan modern. Untuk mencari pernak-pernik semacam itu,. 

Suvenir, wadah cincin kawin, boks seserahan, kotak uang, hingga dekorasi kamar pengantin, dirancang dengan karakter universal. Desainnya Dekorasi Pernikahan Berkelas klasik dengan dominan warna krem. Untaian renda dan boneka memberi kesan feminin. Karakter ini tampak pada setiap model produknya.

Kedepan, Dekorasi Pernikahan Berkelas yang didominasi warna putih mungkin akan berkurang popularitasnya. Selain itu, tema pernikahan yang memasukkan unsur natural juga akan hits di tahun ini! Dikutip dari Wedinspire, akan ada banyak pasangan yang memilih konsep outdoor wedding dengan hiasan dekorasi alami bergaya rustic atau farmhouse.

Dengan banyaknya informasi terkait pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, beberapa tahun ke belakang kampanye tentang hal tersebut semakin gencar diberitakan. Untuk para pasangan yang telah memiliki wawasan dan kesadaran tersebut, mungkin akan tertarik dengan konsep Dekorasi Pernikahan Berkelas eco wedding. Di mana mereka akan mengurangi sampah yang kurang penting dan mencoba membuat konsep yang se-eco friendly mungkin.

Hal ini bisa dilakukan dengan meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai dan penggunaan cutlery berbahan dasar kayu. Selain itu, seperti yang tertulis di Wedinspire, para pengantin juga bisa memberikan hadiah bibit tanaman kepada para tamu undangannya. Kegiatan DIY (Do It Yourself) bisa melatih kreativitas sekaligus menghemat pengeluaranmu. Apabila kamu senang mengerjakan proyek DIY, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukan DIY dekorasi wedding sendiri.

 

Photo Both Anti Mainstream

Ketika konsep pernikahan masih dibatasi dengan pakem-pakem serius, keberadaan photo booth pernikahan seringkali tidak dianggap penting. Jika menggunakan jasa Wedding Organizer (WO) pun, biasanya photo booth sudah sepaket dengan dekorasi dan bukan atas permintaan. Konsepnya? Kaku dan serius tentunya. Konsep yang seringkali membuat tamu undangan risih dan malu untuk berfoto di sana. Yup, dulu photo booth memang hanya sebagai pelengkap kecil dari sebuah Dekorasi Pernikahan Berkelas pernikahan, yang tidak dilirik tapi mau tidak mau tetap ada.

Kini, semakin menariknya konsep pernikahan, kehadiran photo booth pun semakin dicari. Bahkan tak jarang, area photo booth menjadi titik penting dan diletakkan di dekat pintu masuk. Sehingga tamu undangan akan memilih mengantri di photo booth terlebih dulu, sebelum bersalaman dengan pengantinnya. Banyaknya ide baru untuk konsep pernikahan, menjadi titik awal munculnya pernikahan-pernikahan modern ala millenials, yang unik dan tentunya Instagramable. Terutama untuk konsep pada area photo booth.

Segera hubungi kami untuk mengetahui tren Dekorasi Pernikahan Berkelas terbaru, wujudkan pernikahan indah dan terlupakan Bersama kami!